Lembur Singkur

Kumpulan Karya Pendidikan dan Budaya

OPINI HASIL PENGAMATAN

Posted by lembursingkur pada Juni 1, 2009

Pohon Biola Cantik
Kalian pasti tahu tentang biola, biola adalah alat musik klasik yang kebanyakan orang telah mengetahuinya. Pohon Biola Cantik tidak seperti alat musik biola yang begitu klasik. Pohon Biola Cantik termasuk pohon yang besar dan rindang. Pohon ini cocok di tempat yang panas, yang biasa dikatakan banyak orang sebagai pohon pelindung. Saya akan mengulas tentang Pohon Biola Cantik yang berada di sekitar auditorium Santa Ursula BSD.
Tanaman ini diberi nama Pohon Biola Cantik karena daunnya menyerupai bentk biola. Pohon Biola Cantik memiliki daun yang lebat. Daunnya terbilang cukup lebar dengan tulang daun menyirip. Daun Pohon Biola Cantik berwarna hijau tua. Pohon ini berbatang kayu dan berbuah. Buahnya berbentuk bulat kecil, sebesar bola bekel. Tapi jangan salah, buahnya beracun dan tidak bisa dimakan.Akarnya panjang dan tebal.
Pohon Biola Cantik ditanam di lapangan terbuka atau halaman yang luas, karena bentuknya yang besar dan kekar. Hasil pantauan saya, pohon ini banyak terdapat di lapangan parkir SD Santa Ursula BSD, lapangan olah raga, dan di daerah auditorium. Selain untuk peneduh, kita bisa berupaya untuk menyelamatkan dunia. Karena sekarang, ada “Pemanasan Global” atau disebut juga “Global Warming”.
Penanaman pohon yang banyak sangat baik untuk mengatasi “Pemanasan Global”. Selamatkan bumi kita dengan menanam sejuta pohon.
Luisa Agata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: